Umum dan Kepegawaian

Menyiapkan bahan penyusunan kebijakan teknis tentang pengelolaan administrasi surat-menyurat dan kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, kepegawaian, serta perlengkapan dan kerumahtanggaan. Berdasarkan pada pedoman dan petunjuk teknis yang berlaku. Sebagai bahan pertimbangan  dalam penetapan kebijakan.

Menyelenggarakan administrasi surat-menyurat. Melalui pembukuan surat masuk dan keluar. Mewujudkan tertib administrasi. Memudahkan pencarian arsip surat-menyurat.

Menyelenggarakan pengelolaan kearsipan dan perpustakaan. Menata arsip dan bahan pustaka sesuai ketentuan yang berlaku. Mewujudkan tertib administrasi. Memudahkan pencarian arsip surat-menyurat.

Menyelenggarakan pelayanan kehumasan. Memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pihak-pihak yang berkepentingan. Memberikan informasi  kepegawaian melalui pelayanan langsung, media surat kabar, media elektronik dan media lainnya. Optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Menyelenggarakan kegiatan rapat-rapat dan keprotokolan dinas melalui koordinasi berdasarkan pada ketentuan yang berlaku. Menunjang kegiatan unit kerja.

Menyelenggarakan pelayanan administrasi kepegawaian dan pembinaan kepegawaian, Berdasarkan pada peraturan yang berlaku dan data kepegawaian yang up to dateMelakukan pembinaan pegawai sesuai ketentuan, Optimalisasi pelayanan kepada pegawai Peningkatan kinerja pegawai.

Menyelenggarakan pelayanan perlengkapan dan kerumahtanggaan Dinas (pengelolaan barang inventaris/ asset,  pemeliharaan sarana prasarana,  kebersihan, keamanan dan lain-lain). Berdasarkan pada kebutuhan dan kondisi kerja. Menunjang kegiatan unit kerja.

Melakukan koordinasi dengan Subag,Seksi dan UPT Dinas. Melakukan koordinasi teknis dan administrasi. Terwujudnya sinergi,keterpaduan program dan kegiatan.

Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Berdasarkan pada kewenangan urusan yang ditetapkan Pemerintah. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas.