Ini Cara Naik Bus Angkutan Wisata Gratis dengan Rute Baturraden – Banyumas, Banyumas – Baturraden

Ini Cara Naik Bus Angkutan Wisata Gratis dengan Rute Baturraden – Banyumas, Banyumas – Baturraden

Bus dalam program angkutan wisata gratis akan beroperasi setiap hari libur Sabtu dan Minggu ataupun pada tanggal merah di Banyumas. Untuk sementara akan diujicoba 4 bus, dan 1 bus dijadikan cadangan. Operasional ujicobapun akan pada Sabtu (16/10) besok.

Direncanakan teradapat 4 armada bus wisata gratis yang beroperasi, 2 start dari Baturraden, dan dua lagi start dari Banyumas. “Jadi rencana ada 4 armada, dua dari Baturraden, 2 dari Banyumas, dari Baturraden ke Alun-Alun, museum BRI, Pangsar Soedirman, terus balik lagi mutar papringan kemudian Banyumas. Dari Banyumas pun sama, finishnya di Baturraden,” lanjutnya.

“Kalau yang Ajibarang belum, dan nanti busnya mobile tidak nunggu, misalnya ada rombongan ini, pak saya mau ke museum BRI. Ya silahkan, nanti turun saja depan Kodim, terus bis jalan lagi ke rute yang sudah ditentukan. Kemudian mereka mau ke Baturraden lagi, ya sudah, tingga tunggu aja bis yang dari Banyumas,” jelasnya. Masih dalam tahap perencanaan, nantinya angkutan wisata gratis tersebut, akan didukung dengan aplikasi. “Sementara memang sekarang masih dirancang, karena rencana kita nanti akan pakai aplikasi, tetapi karena sementara belum, jadi nanti juga akan ada titik-titik singgah dimana orang jika akan naik, cuma sekarang belum sampai kesitu pembahasannya,” tambahnya. Dengan selisih keberangkatan bus 1 jam diantara masing-masing rute. Untuk kapasitas, menurutnya dibatasi 70 persen, dan penumpang wajib prokes.

Related Posts

Komentar